Date:

Share:

Sebagai Khatib, Ustadz Heru Wahyudi Ajak Jemaah Meneladani Pengorbanan Ibrahim

Related Articles

Gontor Gelar Shalat Idul Adha Sabtu 4 Oktober 2

GONTOR– Sebagai Khatib pada shalat Idul Adha di Pondok Modern Darussalam Gontor, Sabtu (4/10/2014), Ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag. menyerukan tentang pengorbanan Ibrahim berupa harta, tenaga, pikiran bahkan nyawa anaknya sendiri. Begitu loyalnya sang nabi akan perintah Allah. Hal itu diutarakan dengan retorika yang apik dan mantap.

Selain itu, pemerintah telah mengumumkan Hari Raya Idul Adha 1435 jatuh pada Ahad (5/10/2014). Meski demikian, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tetap menggelar shalat Idul Adha 1435 pada hari Sabtu, (4/10/2014). Hal ini diputuskan langsung oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan PMDG setelah bermusyawarah dengan sejumlah petinggi-petinggi lembaga PMDG. Terkait adanya perbedaan pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Hari Raya Idul Adha tahun 2014 ini, Pimpinan PMDG meminta semua elemen umat Islam di sekitar Gontor untuk bisa saling menghormati keputusan yang diambil oleh masing-masing, baik instansi, ormas Islam dan lainnya. Shalat Idul Adha berlokasi di sentral kampus PMDG, yakni di depan gedung BPPM atau di muka Masjid Jami’ Gontor. Diikuti oleh seluruh guru, santri, sejumlah masyarakat sekitar dan para wali santri yang menyempatkan diri untuk berlebaran di Gontor. Untuk seluruh guru tahun pertama tidak bisa mengikuti shalat Ied bersama, karena di waktu yang sama mereka sedang menjalankan acara Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Mlarak, Kec. Tugu.

Usai shalat Idul Adha, seperti biasanya, Pimpinan PMDG berbicara di depan seluruh jamaah. Dalam sambutannya, K.H. Syamsul Hadi Abdan menegaskan bahwa Pondok ini adalah pondok umat, umat Islam. Semua dari kita bertanggung jawab atas eksistensinya. Bukan pondok family (keluarga). Menjaganya dengan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh Trimurti Pondok. elfah

Popular Articles