Date:

Share:

Gebyar PKA Gontor 3 Kediri

Related Articles

KEDIRI – Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy Gontor 3 Kediri Darul Ma’rifat berlangsung meriah. Ahad pagi (14/9) santri Gontor 3 yang berjumlah 1200-an sukses menyelenggarakan Apel Tahunan Khutbatul ‘Arsy dengan baik. Apel tahunan yang dilaksanakan di lapangan ini berjalan khidmat. Diapit oleh dua background raksasa dan didirikan di salahsatu sisinya panggung kehormatan membuat apel ini layaknya upacara kerajaan. Penampilan-penampilan karya anak bangsa  yang menghiasi apel menambah nilai keindahan PKA ini.

“PKA kali ini memang berbeda,” ujar Direktur KMI yang mewakili pimpinan PMDG, K.H. Masyhudi Subari, M.A. Hal ini dikarenakan tarian yang ditampilkan tidak hanya tarian budaya Indonesia, melainkan tarian-tarian negeri tetangga. Seperti tarian Hakka dari Selandia Baru, Silat Pusaka Goyang dari Malaysia, Muay Thai (Tinju Thai) dari Negeri Gajah Putih Thailand. Tak hanya itu, beliau menyampaikan bahwa Gontor akan menyapa dunia. Tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang, akan ada konsulat Indonesia, konsulat Malaysia, konsulat Singapura, bahkan konsulat Amerika.

Semua parade barisan rapi menunggu giliran. Mereka dilatih sekitar dua minggu untuk tampil pada apel ini. Tidak ada yang boleh absen, karena semua yang bersangkutan dengan santri dan pondok modern  wajib mengikuti parade. Bahkan hewan ternak seperti sapi perah dan kambing Etawa pun mengikuti parade barisan, dinaikkan ke atas pick up layaknya barang pameran lalu dibawa mengikuti barisan mobil lainnya. Ini semua diadakan agar santri dan yang ada di PMDG tahu dan lebih mengenal apa itu pondok modern. AaRum

Popular Articles