Date:

Share:

FSS Lahirkan Santriwati Multitalenta

Related Articles

Para peserta FSS bersama segenap Dewan Juri
Para peserta FSS bersama segenap Dewan Juri

MANTINGAN–Selama sepekan, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 mengadakan ajang kompetisi bakat untuk melahirkan santriwati multitalenta yang berhak meraih gelar “Miss Sitti-l-Kull”. Kompetisi ini terangkum dalam Festival Santriwati Sitti-l-Kull (FSS), dengan diikuti santriwati Gontor Putri 1 untuk kategori antarrayon, yang dibedakan antara peserta tingkatan junior dan senior, dan beberapa perwakilan dari setiap Pondok Cabang Gontor Putri untuk kategori antar-pondok cabang.

Istilah sitti-l-kull sendiri bermakna perempuan yang serba bisa alias multi-talented. Merujuk maknanya tersebut, acara ini berwujud aneka ragam perlombaan dari segala macam aspek keahlian dan keterampilan. Perlombaan yang ada meliputi bidang bahasa, pidato, olah raga, kepramukaan, seni musik dan kaligrafi, keterampilan memasak, menjahit, dan tilawah Al-Qur’an.

Di sela-sela penyelenggaraan FSS yang berlangsung dari tanggal 8 s.d. 13 Februari 2014 tersebut, diadakan juga acara apresiasi film dan seminar literatur buku yang disampaikan oleh H. Syamsul Hadi Untung, M.A., M.L.S. Di samping itu, panitia penyelenggara juga menggelar seminar tulis-menulis dengan mendatangkan penulis terkenal, Pipiet Senja.

Di penghujung acara, Rachel Noorajavi, siswi Kelas 3C dari Gontor Putri 2 dinobatkan sebagai Miss Sitti-l-Kull 2014 untuk kategori antar-pondok cabang. Sementara gelar Miss Sitti-l-Kull kategori antarrayon berhasil diraih oleh Selvi Syarah Sophia dari Kelas 4E (tingkatan senior) dan Azizah Amalia dari Kelas 1 Intensif C (tingkatan junior). data_gp1

Popular Articles