Fathul Kutub Perluas Wawasan Tingkatkan Bahasa Santri Reviewed by Momizat on . GONTOR — Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor menggelar acara Fathul Kutub untuk siswa kelas 6 KMI. Acara yang GONTOR — Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor menggelar acara Fathul Kutub untuk siswa kelas 6 KMI. Acara yang Rating:
You Are Here: Home » Berita » Fathul Kutub Perluas Wawasan Tingkatkan Bahasa Santri

Fathul Kutub Perluas Wawasan Tingkatkan Bahasa Santri

GONTOR — Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor menggelar acara Fathul Kutub untuk siswa kelas 6 KMI. Acara yang diikuti 760 orang siswa tersebut berlangsung selama enam hari berturut-turut, Jum’at—Rabu, 17—22 Desember 2010, bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Pimpinan Pondok, KH. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag. berkesempatan memberikan pengarahan berkenaan dengan tujuan diadakannya Fathul Kutub, sekaligus membuka acara, Jum’at (17/12) malam.

Menurut Ustadz Zakky Mubarok, staf KMI yang menangani Fathul Kutub tahun ini, seperti yang disampaikan Pimpinan Pondok, manfaat Fathul Kutub tidak terlepas dari peningkatan kemampuan bahasa santri sekaligus memperluas wawasan mereka dalam kajian keislaman. Dengan ini pula, mereka dapat mengenal buku-buku karangan tokoh-tokoh muslim yang memberikan sumbangsih besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Sementara itu, tidak hanya di Gontor Pusat, penyelenggaraan Fathul Kutub juga diikuti seluruh pondok cabang di kampus masing-masing; Gontor Putri 1 dan 3, Gontor 3, Gontor 5 dan Gontor 6. Seluruh siswa kelas 6 yang aktif dalam kegiatan ini pastinya akan mendapatkan mustika ilmu yang begitu berharga. Di samping itu, dengan mengikuti kegiatan ini, mereka mungkin juga menemukan jawaban dari segala pertanyaan yang pernah terlintas di benak, baik itu berkaitan dengan hukum-hukum fiqh ataupun masalah lainnya di bidang sosial kemasyarakatan.