Date:

Share:

Expo Muharram Sambut Tahun Baru Islam

Related Articles

Expo 1 Muharram 1434 H

GONTOR—Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) merupakan organisasi santri yang berperan aktif dalam menjalankan segala aktivitas pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Begitu juga halnya dengan Koordinator Gerakan Pramuka PMDG, yang menjadi tumpuan seluruh kegiatan kepramukaan di Gontor. Agar segenap santri dapat mengenal lebih jauh mengenai kedua organisasi tersebut, maka Gontor menyelenggarakan acara khusus bagi keduanya berupa Expo Muharram atau biasa disebut juga dengan Expo OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka.

Acara yang berlangsung pada Kamis (15/11) ini bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1434. Selain untuk tujuan di atas, agenda tahunan PMDG ini juga dimaksudkan untuk merayakan pergantian tahun dalam kalender umat Islam tersebut.

Berlokasi di halaman depan Gedung Aligarh dan di sekitar Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), seluruh stan bagian-bagian OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka memperlihatkan berbagai hasil usaha mereka, fasilitas, foto-foto pengurus dari masa ke masa, dan lain sebagainya. Di samping itu, di antara bagian OPPM ada juga yang mengadakan perlombaan untuk para santri, dengan tujuan meramaikan stannya. Ada juga beberapa bagian non-OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka yang terlibat dalam acara ini, seperti Bagian Diesel, Bagian Administrasi, Warta Mingguan Darussalam Pos, Laboratorium, dan lain-lain.

Expo kali ini dibuka Ustadz H. Imam Shobari mewakili Pimpinan Pondok. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh santri untuk tidak sekadar melihat, tapi juga harus meresapi dan merasakan. Sehingga, melalui acara ini banyak hal yang bisa dipetik untuk mendidik diri kita masing-masing. shah wa

Popular Articles