Date:

Share:

Expo Darussalam Meriahkan Tahun Baru Hijriah 1435

Related Articles

Dr. H. Kholid Muslih, M.A. menanyakan kesiapan di stand CLI
Dr. H. Kholid Muslih, M.A. menanyakan kesiapan di stand CLI

GONTOR–Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1435, Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM), Koordinator Gerakan Pramuka, serta bagian-bagian non-OPPM dan non-Koordinator yang ada di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menyelenggarakan acara Expo Darussalam pada hari Selasa (5/11) ini. Acara ini dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh Ustadz Dr. H. Kholid Muslih, M.A. mewakili Pimpinan Pondok.

Dalam penyelenggaraan acara tahunan yang dipusatkan di sekitar BPPM ini, para pengurus OPPM serta Koordinator Gerakan Pramuka mempertunjukkan serba-serbi yang terdapat di bagian mereka masing-masing. Selain itu, sebagian dari mereka juga ada yang mengadakan bazar. Ada bagian yang menjual makanan, pakaian, perlengkapan sekolah, dan lain sebagainya. Melihat kemeriahan ini, K.H. Hasan Abdullah Sahal pun turut serta hadir dalam acara tersebut.

Berbagai macam perlombaan juga diadakan bagi para santri. Mereka menyambut acara ini dengan penuh antusias. Hal ini terlihat dari jumlah santri yang memadati seluruh tempat. Acara ini berlangsung meriah, dimulai dari pagi hingga menjelang sore. Melalui acara ini, diharapkan santri lebih mengetahui secara mendalam tentang keorganisasian dan bagian-bagian yang berada di pondok ini.

Selain dimeriahkan dengan acara kegiatan Expo Darussalam, Peringatan Tahun Baru Hijriah 1435 juga dimeriahkan dengan Lomba Drama Bahasa Arab, yang diikuti rayon-rayon se-Darussalam, dan Muharram Cup yang diramaikan guru-guru KMI dari setiap angkatan. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreativitas para penghuni Darussalam yang berbalut keceriaan dan ikatan ukhuwah di antara mereka. Cuplikan videonya bisa dilihat di sinifei

K.H. Hasan Abdullah Sahal turut serta mengunjungi stand Laboratorium
K.H. Hasan Abdullah Sahal turut serta mengunjungi stand Laboratorium

Popular Articles