Date:

Share:

Estafetkan Kepengurusan Organisasi, PMDG Adakan Pemilihan Ketua Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) Baru

Related Articles

Utusan 1o Besar
Suasana Penentuan Ketua OPPM dan Koordinator Baru di Kantor Pimpinan

DARUSSALAM–Guna untuk melanjutkan estafet kepengurusan organisasi dari siswa Kelas 6 kepada siswa kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin al-Islamiyah (KMI), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) adakan Pemilihan Utusan Calon Ketua Pengurus Baru untuk Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka (KGP). Acara ini diadakan pada hari Senin, (23/1) lalu dan diawali dengan pertemuan seluruh santri PMDG dari Kelas 1 sampai Kelas 6 di Masjid Jami’ PMDG pada jam pelajaran ke-3 dan 4 dengan K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan serta Bapak Direktur KMI, K.H. Masyhudi Subari, M.A. beserta dua orang wakilnya, H. Farid Sulistiyo, Lc., dan Drs. H. Sutrisno Ahmad, Dipl.A.Ed.

 

“Jangan sampai salah memilih seorang pemimpin! Pilihlah pemimpin yang baik dan bisa menjadi contoh.” ujar Kiai Hasan, saat memberikan nasihat kepada seluruh santri sebelum diadakannya pemilihan utusan.

 

Setelah pertemuan di Masjid Jami’, seluruh santri mengadakan pemilihan dari masing-masing konsulat pada jam pelajaran ke-5 dan 6, dan pemilihan utusan gugus depan pada siang harinya. Selanjutnya, para utusan konsulat dan gugus depan terpilih dikumpulkan di BPPM pada hari Rabu Malam, (25/1) untuk diadakan pemilihan 10 besar kandidat calon ketua untuk kedua organisasi ini. Lantas, 20 orang kandidat terpilih (10 orang untuk OPPM dan 10 yang lainnya untuk KGP) dilaporkan ke Bapak Pimpinan PMDG pada hari Kamis pagi, (26/1). Setelah petimbangan dan musyawarah dari beberapa pihak, ditentukan 2 orang sebagai Ketua OPPM dan 2 orang lainnya sebagai Ketua Koordinator Gerakan Pramuka.

 

Terpilih sebagai Ketua OPPM baru, Muhammad Rohman Hadi, (5-F) dan Muhammad Yusuf Prasetyo, (5-J). Sedangkan Ketua Koordinator Gerakan Pramuka baru, Bagus Huda Ibrohim, (5-D) dan Muhammad Iqbal Rifqi, (5-I). Kemudian para ketua baru ini, dikarantina selama hampir seminggu untuk menyusun formasi pengurus. ikami86

Popular Articles