Date:

Share:

Drama Arena 591 Berjalan Lancar dan Meriah

Related Articles

22
Salah satu penampilan tarian pada Pagelaran Seni Drama Arena Siswa Kelas 5 KMI

DARUSSALAM–Meski sempat dilanda gerimis sebelum penampilan, acara Pagelaran Seni Drama Arena yang diselenggarakan oleh siswa Kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada hari Kamis, 11 Agustus 2016 lalu, berlangsung dengan lancar dan meriah. Dengan bermotokan “Mewariskan Nilai-nilai Pendidikan dalam Ikatan Kebersamaan” dan mengangkat drama dengan tema “Pelita Madani” yang menceritakan tentang persahabatan antara Fajar dan Teguh serta dilema Fajar dalam menuntut ilmu di Pondok Madani sampai ia menemukan pelitanya, Drama Arena 591 berhasil mendapatkan nilai 9 dari K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Lain dari pada itu, Drama Arena tahun ini pun menyuguhkan beberapa macam seni dan atraksi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, diantaranya; Marawis, Arabic Musical, Mash Up, Tari Rejarongan,  La. De. Tron, Yoyo and Ball Attraction, dan Pantun Nusantara. Yang semuanya ini telah memukau perhatian ribuan penonton dari kalangan para guru, tamu undangan, dan seluruh santri PMDG.

“Drama Arena adalah salah satu rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy bagi seluruh keluarga PMDG dan masih dalam acara internal pondok, dari anak-anak dan untuk anak-anak. Acara ini juga sebagai ajang pelatihan santri PMDG terutama siswa kelas 5 KMI dalam rangka menyelenggarakan acara yang baik dan juga menjadi penonton yang baik.” ujar K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan PMDG saat membuka resmi acara tersebut. ikami86

Popular Articles