Date:

Share:

Dephut Sumbang 500 Pohon Jati untuk Gontor

Related Articles

GONTOR — Dirjen Bina Produksi Kehutanan Departemen Kehutanan (Dephut), Dr. Ing. Ir. Hadi Dariyanto, DEA, hadir dalam acara Workshop Baitu-l-Mal wa-t-Tamwil (BMT) mewakili Menteri Kehutanan (Menhut), H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. yang tidak bisa datang, pagi ini, Ahad (11/7). Kedatangan tamu yang menggunakan helikopter tersebut disambut Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor di Kantor Pimpinan. Dalam kesempatan ini, secara simbolis Dephut menyerahkan sumbangannya ke Gontor berupa 500 batang pohon jati, yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA.

Sementara itu, Workshop BMT ini diselenggarakan di Aula Rabithah Pondok Modern Darussalam Gontor dengan mengangkat tema “Memberdayakan Potensi Ekonomi Alumni”. Acara berlangsung selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Ahad, 10-11 Juli 2010. Adapun para peserta yang hadir merupakan perwakilan IKPM-IKPM Cabang di seluruh Indonesia yang berjumlah 83 cabang. Panitia juga mengundang praktisi, pemerhati ekonomi Islam dari para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor baik putra maupun putri.

Dalam acara ini, Menteri Koperasi dan UKM RI Dr. H. Syarifuddin Hasan, SE, MM, MBA, juga direncanakan hadir, Sabtu (10/7) kemarin, untuk membawakan tema “Memantapkan Gerakan Koperasi dalam Dinamika Perubahan Global”, namun ternyata beliau berhalangan hadir. Sedangkan Dr. Ing. Ir. Hadi Dariyanto, DEA juga bertindak selaku nara sumber menggantikan Menhut dengan tema “Alumni dan Peluang Usaha Hutan Tanaman Rakyat (HTR)”, Ahad (11/7). Selain Dirjen Bina Produksi Kehutanan Dephut tersebut, pembicara lainnya adalah H. Nuruddin Umar, S.Ag., pendiri dan pelaksana KJKS Walaba Pare Kediri, bersama H. Abdul Majid, telah membawakan tema “Sistem dan Produk Lembaga Keuangan Syariah”, sehari sebelumnya, Sabtu (10/7).

Pada hari yang sama, Sabtu (10/7) malam, tema bertajuk “Sistem dan Manajemen Pengelolaan BMT” telah disampaikan Dra. Mursyidah Rambe, pengurus BMT Beringharjo. Sedangkan “Potensi Usaha Penanaman Jati Unggul Nasional (JUN)” dibawakan oleh Ir. Hariyono Soeroso, M.S., pengurus Koperasi Wanabakti Nusantara Jakarta, Unit Bagi Hasil, Ahad (11/7) ini. Sebelum acara penutupan, panitia menggelar penandatanganan MoU dengan Koperasi Wanabakti Nusantara Jakarta dalam Usaha Penanaman Jati Unggul Nusantara. shah wa



Popular Articles