Date:

Share:

Dengan PSC, Gontor Berupaya Lahirkan Dai Masa Depan

Related Articles

Penampilan salah satu santri peserta PSC di atas podium
Penampilan salah satu santri peserta PSC 2014 di atas podium

DARUSSALAM–Pada Kamis (6/2) dan Ahad (9/2) malam, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali menggelar ajang eksplorasi bakat santri dalam berpidato. Acara ini merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan di bawah koordinasi Bagian Pengajaran dengan peserta dari santri kelas 1–4. Para peserta tersebut telah telah lulus seleksi pada Public Speaking Contest (PSC) per zona yang diselenggarakan sebelum liburan pertengahan tahun lalu.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ustadz Masykur Hasan, S.H.I. dan Ustadz Arif Irfanuddin, Lc. di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Acara ini bertujuan memberikan pendidikan mental dan keberanian beretorika di depan khalayak banyak bagi para peserta dan juga santri-santri yang menyaksikan penampilan mereka.

“Kriteria yang dilihat dan dinilai pada perlombaan pidato ini adalah keberanian, isi pidato, bahasa, penyampaian, dan kedisiplinan,” tutur seorang dewan juri ketika menyampaikan kriteria penilaian.

Para pemenang dalam lomba pidato tiga bahasa ini adalah Mahbub Khoirurizal dari 3 Intensif G (Juara I), Ahmad Sahlan Sabili dari 3 Intensif H (Juara II), dan Saiful Islam dari 3 Intensif E (Juara III) untuk kategori bahasa Arab. Sementara pada kategori bahasa Inggris, juaranya adalah Bagus Mardhotillah dari kelas 4D (Juara I), Fawwaz Dzaki Faishol dari kelas 1 Intensif E (Juara II), dan Hilman Khoirul dari 3 Intensif G (Juara III). Untuk katergori bahasa Indonesia, gelar juara diraih oleh Ala’ Najib dari 3 Intensif B (Juara I), M. Fikri Fauzi dari 4C (Juara II), dan M. Chandra dari kelas 1 Intensif E (Juara III). ikami86

 

Popular Articles