Capel Beramai-ramai Padati Gontor 2 Reviewed by Momizat on . MADUSARI — Liburan Akhir Semester sekolah-sekolah negeri dan swasta di luar hampir selesai. Siswa-siswa yang berhasil meraih predikat lulus dari sekolah m MADUSARI — Liburan Akhir Semester sekolah-sekolah negeri dan swasta di luar hampir selesai. Siswa-siswa yang berhasil meraih predikat lulus dari sekolah m Rating:
You Are Here: Home » Berita » Capel Beramai-ramai Padati Gontor 2

Capel Beramai-ramai Padati Gontor 2

MADUSARI — Liburan Akhir Semester sekolah-sekolah negeri dan swasta di luar hampir selesai. Siswa-siswa yang berhasil meraih predikat lulus dari sekolah mereka masing-masing beramai-ramai mendaftarkan diri ke sekolah favorit mereka. Beda dengan Gontor, yang membuka tahun ajarannya berdasarkan kalender Hijriah, masih menyelenggarakan Ujian Akhir Tahun. Bahkan, ujian akan berlangsung hingga akhir Juli mendatang. Namun, Gontor telah lama membuka pendaftaran calon pelajar (capel) putra di kampus Pondok Modern Darussalam Gontor 2 Putra, Madusari, Siman, Ponorogo, dan capel putri di Pondok Modern Gontor 2 Putri, Sambirejo, Mantingan, Ngawi. Selain itu, beberapa pondok cabang di luar Jawa juga mengadakan penerimaan capel seperti Gontor 7, Gontor 9, Gontor 10 dan Gontor 11.

Menurut informasi yang didapatkan Gontor Online dari Ustadz Dadang Prabowo, staf Bagian Data KMI Pondok Modern Darussalam Gontor, Kamis (8/7) kemarin, hingga berita ini diturunkan jumlah capel secara keseluruhan sudah mencapai 3.700 orang. Jumlah ini diperkirakan akan semakin bertambah hingga Ujian Masuk tiba pada akhir Juli mendatang. Ustadz Rozak Akbar, staf Pengasuhan Gontor 2, menuturkan, Ujian Masuk terdiri dari Ujian Syafahi dan Ujian Tahriri. Ujian Syafahi berlangsung selama lima hari, Senin-Sabtu, 26-31 Juli 2010. Sedangkan Ujian Tahriri digelar sehari, yakni pada tanggal 2 Agustus 2010 mendatang. shah wa 2010