Date:

Share:

Bimbingan Capel Dialihkan ke PMDG Pusat

Related Articles

Rayon Darul Hijroh yang merupakan asrama bagi para calon pelajar di PMDG Pusat selama bimbingan di Bulan Ramadhan.
Rayon Darul Hijroh yang merupakan asrama bagi para calon pelajar di PMDG Pusat selama bimbingan di Bulan Ramadhan.

GONTOR – Sebagai tindak lanjut dari penutupan pendaftaran Calon Pelajar (capel) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 2, Madusari, Siman, Ponorogo, Panitia Ujian Masuk Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) melanjutkan instruksi Pimpinan PMDG, mengalihkan pendaftaran ke PMDG Pusat, Mlarak, Ponorogo. Pengalihan ini dilakukan guna menampung para capel yang tidak mendapatkan tempat di PMDG 2 yang hingga Kamis (27/6) malam, pendaftaran sudah ditutup.

Namun, untuk pendaftaran yang dilakukan di PMDG Pusat, untuk sementara hanya bersifat penampungan. Jadi untuk pendaftaran dengan biaya keseluruhan seperti halnya di PMDG 2, akan dilakukan mulai  4 Syawwal 1434 mendatang. Adapun saat ini, para capel yang telah mengikuti bimbingan belajar di PMDG Pusat, hanya dikenakan biaya SPP dan makan satu bulan, seperti halnya santri kelas 5 yang menetap di pondok.

Di PMDG Pusat, para capel tersebut ditempatkan di Rayon Darul Hijroh yang bertempat di belakang Masjid Jami’. Setiap harinya, para capel ini mendapatkan bimbingan untuk persiapan materi ujian masuk KMI dari staf Bagian Pengajaran Panitia Bulan Ramadhan yang merupakan siswa kelas 5 KMI. Adapun pendaftaran, dapat dilakukan di Bagian Pengasuhan Santri PMDG Pusat yang bertempat di Masjid Jami’ lantai 1. Binhadjid

2 COMMENTS

  1. Assalaamu 'alaikum wa rahmatu llahi wa barakaatuhu
    untuk capel putra yg akan mengikuti ujian tulis pada tgl 11 syawal harus masuk pondok gontor 2 tgl berapa?
    Syukran katsiiran!

    • Wa'alaikumsalam,

      Bagi yang sudah mengikuti ujian lisan, kembali ke Gontor 2 lagi terakhir 10 Syawwal. Adapun yang belum ujian lisan, pendaftaran dibuka di Gontor Pusat mulai 4 Syawwal.

Comments are closed.

Popular Articles