Date:

Share:

Bersama Gubernur Sultra, K.H. Hasan Abdullah Sahal Resmikan Masjid Gontor 7 Kendari

Related Articles

Acara Peresmian Masjid Gontor 7 Kendari
Acara Peresmian Masjid Gontor 7 Kendari

PUDAHOA – Setelah menyelesaikan pembangunan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada tanggal 29 Februari 2012 lalu, kini Pondok Modern Riyadhatul Mujahidin Gontor 7 Kendari telah menyelesaikan proyek pembangunan masjid. Untuk itu, tepat pada hari Ahad (23/2), Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal, bersama Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Nur Alam, S.E., M.Si., menandatangani batu prasasti, menandakan bahwa masjid tersebut telah resmi untuk digunakan.

Sebelum adanya masjid ini, para asatidz dan segenap santri Gontor 7 melaksanakan shalat berjamaah di aula kecil yang bertempat di dalam komplek pondok. Tidak bisa dipungkiri, masjid memang menjadi sentral kegiatan di setiap pondok pesantren.

Masjid Jami' Gontor 7
Masjid Jami’ Gontor 7

Masjid yang memiliki luas 26 x 26 meter persegi tersebut dikelilingi taman indah. Pembangunan masjid memakan waktu kurang lebih 2 tahun, dengan menghabiskan dana sebesar Rp 2,9 milyar. Selain didanai pondok, biaya pembangunannya juga dibantu oleh Gubernur Sulawesi Tenggara dan donatur muslim Australia.

Dalam sambutannya pada acara peresmian masjid ini, Gubernur Sulawesi Tenggara menyampaikan terima kasih kepada Gontor karena telah memberikan corak positif terhadap laju perkembangan pendidikan di Sulawesi Tenggara.

Penandatanganan Prasasti Peresmian Masjid oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal
Penandatanganan Prasasti Peresmian Masjid oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal

Pada kesempatan ini, K.H. Hasan Abdullah Sahal juga memberikan nasihat dalam sambutannya, bahwa dengan membangun masjid, kita telah membangun kebersamaan. Gontor mendidik kehidupan, Gontor akan terus melahirkan santri-santri yang terdidik dengan pendidikan islami sehingga nantinya akan menjadi masyarakat yang berpendidikan, insya Allah.

Setelah acara peresmian masjid di Gontor 7 Kendari, K.H. Hasan Abdullah Sahal menyempatkan diri untuk berkunjung ke Islamic Centre Gontor di Amonggedo dan Pondok Modern Gontor Putri 4 di Konda, Konawe Selatan, Kendari. farouq

Popular Articles