Date:

Share:

‘Art, Handy Craft, and Sport Show’ Gali Bakat Santri

Related Articles

Pembukaan 'Art, Handy Craft and Sport Show' di PMDG.
Pembukaan ‘Art, Handy Craft and Sport Show’ di PMDG.

DARUSSALAMAl-ma’hadu laa yanaamu abadan, adalah semboyan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dalam semua lini kegiatan. Bukti konkret bahwa Pondok tak pernah berhenti bergerak. Selalu ada pergerakan di dalamnya. Setelah Pembukaan Tahun Ajaran Baru pada Selasa (21/1) kemarin, kini kegiatan-kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler di PMDG digalakkan kembali. Salah satunya, acara Art, Handy Craft, and Sport Show dibuka kembali untuk santri-santri.

Acara yang dipanitiai oleh Bagian Kesenian dan Olahraga Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) ini, bertujuan memberikan kesempatan kepada santri-santri untuk mampu menyalurkan bakat yang terpendam dan menjadi cara untuk mengisi kekosongan.

“Seni dan olahraga adalah pendidikan di Gontor. Karena apa yang kamu lihat, rasakan, dengarkan dan kerjakan adalah unsur-unsur pendidikan,” tegas Ustadz Muhammad Nur, Lc. saat membuka acara Art, Handy Craft, and Sport Show, Jum’at (31/1) di depan Balai Pendidikan Pondok Modern (BPPM).

Acara ini diikuti oleh klub-klub kesenian dan olahraga se-Darussalam. Di sela-sela berlangsungnya acara banyak kesenian dan penampilan yang ditampilkan, seperti Pantomim (Armada), Band (Dams Family),  Nasyid (Senhada). Agar acara belangsung meriah, panitia mengambil inisiatif dengan mengadakan perlombaan-perlombaan untuk para santri. ikami86

Popular Articles