Date:

Share:

Apoy Wali: Band Pesantren Gak Kalah

Related Articles

GONTOR – “Band pesantren tidak kalah dengan band-band lainnya,” kata Apoy, gitaris Wali. “Itu kata-kata Apoy yang paling berkesan saat saya bertemu dengannya,” ungkap Ustadz Reza Aulia, salah satu panitia Konser Wali dalam peringatan 90 tahun Gontor, Jumat 20 Mei 2016.

Percakapan itu terjadi di studio Wali saat Panitia bersilaturrahim ke sana. “Apoy mengucapkan kata-kata itu sesaat setelah ia mendengarkan lagu-lagu produksi Gontor yang kami bawa,” tambah Ustadz Reza Aulia.

Sebelumnya, Wali telah mengkonfirmasi kesiapannya untuk memeriahkan acara 90 tahun Gontor dengan mempersembahkan 12 lagu saat konser pada 28 Agustus 2016.

“Momen ini tepat sekali untuk meningkatkan kualitas seni Pesantren,” jelas Ustadz Ahmad Ghiyats Fawwaz, salah seorang panitia yang turut menemui Apoy. “Terlebih lagi Wali mampu menggabungkan antara keindahan seni dan kedalaman pesan dalam karya-karyanya,” imbuhnya.

Apoy yang produktif dalam menulis lagu ini adalah alumni pesantren La Tansa, sebuah pesantren yang dilahirkan oleh Ponpes Daar El-Qolam, sebuah pesantren alumni Gontor. Affandi

Popular Articles