Date:

Share:

Apel Tahunan PKA Gontor Pusat Berjalan Khidmat dan Semarak

Related Articles

Pelaksanaan Apel Tahunan Khutbatu-l-'Arsy PMDG, Ahad (15/9) pagi, berlangsung semarak namun tetap khidmat.
Pelaksanaan Apel Tahunan Khutbatu-l-‘Arsy PMDG, Ahad (15/9) pagi, berlangsung semarak namun tetap khidmat.

DARUSSALAM – Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Pusat, Ahad (15/9) pagi, berjalan khidmat dan semarak. Selain Pimpinan PMDG, tampak hadir dalam acara ini ketua dan para anggota badan wakaf PMDG dari dalam maupun luar pondok, Wakil Pengasuh Gontor-Gontor Cabang, guru-guru KMI Gontor Pusat maupun cabang, perwakilan santriwati dan guru-guru KMI Gontor Putri, mahasiswa ISID, PLMPM, serta seluruh santri Gontor Pusat dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Makna Apel Tahunan atau Khutbatu-l-‘Arsy harus dipahami secara lughotan wa istilahan, Apa? Siapa? Mengapa? Di mana? Dan Bagaimana? Selain itu juga tentang sejarah pesantren dan PMDG, hingga kepada tingkatan status, posisi, orientasi, isi bentuk dan sistemnya, “ tutur K.H. Hasan Abdullah di tengah amanat inspektur upacara seperti yang tertuang pada Pidato Tahunan PKA di hadapan seluruh peserta upacara.

Usai upacara, Apel Tahunan juga diramaikan dengan penampilan-penampilan hasil kreasi para santri, diantaranya Marching Band Gema Nada Darussalam (MBGND), Reog Ponorogo, Singa Deprok, Ondel-ondel, Tari Kalimantan, Tari Bali, Tari Zapin, Tari Tabot, Tari Topeng Ireng, dan beberapa tari adat lainnya. Binhadjid

Popular Articles