Date:

Share:

Apel Tahunan PKA Berlangsung Dinamis

Related Articles

PKA Gontor

Sesuai mottonya, “Gontor Mencetak Pemimpin yang Dinamis, Mengawal Ummat, Demi Menggapai Ridho Ilahi”, Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA) kali ini benar-benar dinamis. Acara yang berlangsung pada Sabtu (6/10) pagi tersebut dilaksanakan dengan khidmat bermula dari pengibaran Bendera Merah Putih yang memukau, dilanjutkan dengan penampilan-penampilan kreativitas santri yang inovatif dan gegap gempita.

“Apel tahunan kali ini berbeda, karena salah satu Pimpinan PMDG yang sudah 27 tahun lebih mengasuh para santri dalam keadaan sakit,yaitu bapakmu, gurumu, K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. Mari kita doakan!” tutur K.H. Hasan Abdullah Sahal dalam pidato beliau. Walaupun demikian, K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. tetap menghadiri acara dengan menjadi inspektur upacara bersama kedua pimpinan lainnya, meskipun tetap duduk di atas kursi roda.

Setelah pelaksanaan apel, acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum Babak I tentang Kepondokmodernan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), yang disampaikan langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Kuliah Umum yang digelar empat babak ini berlanjut hingga Ahad (7/10) malam. Pada Senin (8/10) pagi, para santri mengikuti pembacaan buku Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy di kelas masing-masing dengan dibimbing para wali kelas, untuk lebih memahami kepondokmodernan yang disampaikan Pimpinan Pondok pada acara Kuliah Umum di BPPM. binhadjid

1 COMMENT

  1. semoga gontor pencetak generasi islami yang haqiqi kami bangga atas keberadaan gontor

Comments are closed.

Popular Articles