Date:

Share:

Apel Tahunan Gontor Kampus 12 : Minimnya Santri, Tak Kurangi Semangatnya Atraksi

Related Articles

JAMBI–Demi berlangsungnya estafet akan nilai dan sunah Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Pekan Perkenalan Khutbatu al-‘Arsy tentang kepondokmodernan selalu diadakan pada setiap tahunnya. Bukan hanya di Kampus Pusat, melainkan acara yang berupa Gebyar Apel Tahunan ini juga digelar di Kampus Cabang.

Salah satunya adalah PMDG Kampus 12, yang pada Hari Selasa (26/7) telah sukses melaksanakannya di area pondok, Desa Parit Culum, Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi bersama 343 orang santri. Meski jumlah minim, namun semangat dan kualitas penyajian acara tidak kalah dengan kampus Gontor lainnya.

Penampilan dalam acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB itu, terdiri dari musik, tarian, atraksi, dan marching band. Untuk Marching Band, ini adalah kali pertamanya klub yang beranggotakan 46 orang tersebut tampil, terhitung sejak berdirinya pada sekitar satu bulan yang lalu.

Sebagai inspektur upacara mewakili Bapak Pimpinan, Direktur Kulliyatu al-Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A., turut menyampaikan pidatonya secara jelas dengan kobar semangat yang begitu membara. Juga, saat Alumni 1975 yang pula termasuk anggota Badan Wakaf tersebut berpidato pada Kuliah Umum Babak I (siang) dan Babak II (malam) harinya.

Beliau menekankan tentang makna Panca Jiwa PMDG. Di mana para santri harus terus berusaha untuk memahami arti filosofi yang terkandung di dalamnya. Sehingga, mereka mampu menjalankan seluruh rutinitas pondok dengan penuh kesadaran dan penghayatan. b.Dasasta

Popular Articles