Date:

Share:

Alumni PMDG Tahun 1992 Gelar Acara Taqohnas

Related Articles

Para Alumni tahun 1992 bersilaturahim dengan Pimpinan PMDG.
Para Alumni tahun 1992 bersilaturahim dengan Pimpinan PMDG.

GONTOR – Guna menjalin silaturahim serta nostalgia kembali masa lalu selama mengenyam pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), alumni tahun 1992 menggelar acara reuni yang bertajuk ‘Taqohnas’. Acara yang diikuti oleh sekitar 180 alumni PMDG tahun 1992 ini digelar di Wisma Darussalam pada Sabtu-Ahad (27-28/4/2013).

“Acara ini kami beri nama Taqohnas. Diambil dari Bahasa Arab yang berarti makan dan ‘ngopi’ bareng dalam taraf nasional, karena alumni kita sekarang sudah menyebar di seluruh Indonesia,” tutur Dr. H.  Miftahul Ulum M.Ag, penanggung jawab acara Taqohnas yang kini aktif mengajar di Institut Studi Islam Darussalam.

Acara ini digelar selama 2 hari, diawali pada Sabtu (27/4) pagi dengan pembukaan dari kalangan internal alumni tahun 1992. Dilanjutkan dengan berjamaah di Masjid Jami dan makan bersama di dapur umum. Usai makan siang, mereka menyempatkan diri untuk thawaf qudum di sekitar kampus PMDG dan mengadakan pertandingan persahabatan melawan Persatuan Olahraga Mahasiswa Darussalam (Pormada).

Dan pada Sabtu (27/4) malam merupakan puncak dari acara Taqohnas ini, yakni silaturahim dengan Pimpinan PMDG yang pada kesempatan tersebut dihadiri oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan. Menurut para peserta acara tersebut, tausiyah dari K.H. Hasan Abdullah Sahal me-review kembali ilmu-ilmu serta jiwa-jiwa kepondokmodernan yang sudah tak mereka dengan selama 21 tahun. Pada keesokan harinya, acara diakhiri dengan mendengarkan tausiyah kembali dari Pimpinan PMDG di depan kantor pimpinan, dilanjutkan dengan acara perpisahan yang dilaksanakan pada Ahad (28/4) siang.binhadjid

Popular Articles