Date:

Share:

ALAC Adakan Pengarahan untuk Guru Pelajaran Sore Baru

Related Articles

Kampung Damai–Setelah pergantian pengurus OPPM dari kelas 6 ke kelas 5 seluruh kegiatan pondok dimotori oleh kelas 5 KMI. Begitu juga kegiatan kursus pelajaran sore, sebagai pembimbing kegiatan tersebut, ALAC (Afternoon Lesson Advisory Lesson) mengadakan pengarahan dan nasehat untuk pengajar pelajaran sore yang baru.

Pengarahan ini diadakan pada hari Sabtu (13/2) di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Pengajar baru dari kelas 5 berjumlah 272 orang, dibagi menjadi pengajar kelas 1, 1 Intensif, 2, dan kelas 3. Dan untuk pengajar kelas 3 Intensif dan kelas 4 diambil dari jajaran asatidz. Hadir pada acara ini K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag., Pimpinan PMDG, bapak-bapak Direktur KMI (Kulliyyatul Mu’allimin Al-Islamiyyah), pembimbing dari guru senior, wali kelas 5, dan seluruh staf ALAC dan PUSDAC.

“Pondok kita ini Kulliyatul Mu’allimin (Pengajar) bukan Muta’allimin (yang diajar),” jelas Ustadz Hasan, “maka semuanya harus merasakan mengajar,” lanjut beliau. Acara ini dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.15 WIB. Pada pengarahan ini juga pembimbing Pelajaran Sore langsung membagikan jadwal baru bagi mereka, karena esoknya pengajar harus sudah mengajar di kelas masing-masing.

Semua berjalan lancar, kelas 5 mengikuti acara dengan baik. Walaupun tidak semua dari kelas 5 dipilih untuk menjadi pengajar, mereka tetap bersemangat. Karena bagi yang belum dipilih sekarang, mereka akan dipilih untuk mengajar di tahun yang akan datang, ketika kelas 6 nanti.AaRum

Popular Articles