Date:

Share:

Al Ustadz Ahmad Suharto: Indonesia Dimerdekakan dengan Pekikan ‘Allahu Akbar’

Related Articles

MANTINGAN – Ahad (17/8/2014) pagi, Pondok Modern Gontor Putri 1 mengadakan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Auditorium Gontor Putri 1 dan diikuti oleh seluruh santriwati serta guru-guru di Gontor Putri 1.

Tepat pukul 07.15 WIB, semua telah berkumpul dan berbaris rapi seraya ikut memperingati dan mengenang Hari Kemerdekaan Indonesia. Mereka berbaris berdasarkan barisan antar rayon, yang dibawahi  oleh 8 komandan pleton dari siswi kelas 4 dan 3 Intensif. Upacara dipimpin oleh Siti Fatimah (Bandung), siswi kelas 6 KMI. Serta wakil pengasuh, Al-Ustadz K.H. Ahmad Suharto, M.Pd.I, berlaku sebagai Inspektur upacara.

Penyerahan Bendera Merah Putih kepada Regu Pengibar Bendera.
Penyerahan Bendera Merah Putih kepada Regu Pengibar Bendera.

Setelah pengibaran Sang Saka merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Fitrah Maliha, siswi kelas 6 KMI. Dan pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia oleh Selvia Pertiwi, yang juga siswi kelas 6 KMI. Dengan ini, maka seluruh peserta upacara lebih mengerti dan memaknai besarnya perjuangan para pahlawan dan syuhada Indonesia yang berprinsip “hidup mulia atau mati syahid” dalam memperjuangkan tanah air tercinta.

Amanat yang disampaikan oleh Wakil Pengasuh sengaja ditanamkan jiwa nasionalis yang islami pada seluruh peserta upacara, “Karena Indonesia dimerdekakan dengan pekik Allahu Akbar!” tegas Al-Ustadz K.H. Ahmad Suharto, M.Pd.I dalam pidatonya. Beliau terus menyuarakan cita-cita agama dan negara serta pentingnya peran kita dalam mewujudkannya. Dan hal itu dimulai dengan apa yang kita lakukan sekarang. Karena apapun yang santriwati pelajari di pondok ini akan menjadi bekal masa depan yang sangat berpengaruh bagi santriwati sebagai kader umat islam Indonesia dan dunia.

Para santriwati pun sangat antusias dalam menyimak pesan dan nasehat beliau dalam memaknai peristiwa kemerdekaan pada Ahad pagi itu. Semangat mereka berkobar seiring berkibarnya bendera  Merah Putih di udara. Dan itu terlihat jelas saat seluruh santriwati  terus tegak berdiri dengan raut wajah berseri ditengah terik matahari. Amanat diakhiri dengan doa oleh seluruh peserta upacara yang juga dipimpin oleh Inspektur upacara. Suasana yang hikmat penuh pengharapan bagi agama Islam dan khususnya Negara Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Gontor Putri 1, Ngawi.
Pengibaran Bendera Merah Putih di Gontor Putri 1, Ngawi.

Usai upacara, para santriwati dan guru tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar di kelas masing-masing. Suasana belajar berjalan lancar layaknya rutinitas pondok yang terus berlangsung setiap harinya. Sesuai dengan amanat wakil pengasuh, yang mana diwajibkan tetap berjuang untuk agama Islam serta bangsa Indonesia dengan terus belajar menuntut ilmu sebanyak mungkin dan tidak melakukan hal-hal yang membuang waktu serta hal yang kurang bermanfaat.  Karena masa depan Indonesia bergantung oleh apa yang diusahakan mulai darisekarang, bukan hanya di masa mendatang.datagp1

Popular Articles