10.000 Orang Ikuti Buka Puasa Bersama di Gontor Reviewed by Momizat on . Pada Ahad, 29 Juli 2012, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan acara buka puasa bersama. Acara yang diadakan di depan masjid jami' ini dihadiri oleh Pada Ahad, 29 Juli 2012, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan acara buka puasa bersama. Acara yang diadakan di depan masjid jami' ini dihadiri oleh Rating:
You Are Here: Home » Berita » 10.000 Orang Ikuti Buka Puasa Bersama di Gontor

10.000 Orang Ikuti Buka Puasa Bersama di Gontor

Pada Ahad, 29 JBukber di Pondok Pesantren Modern Gontoruli 2012, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan acara buka puasa bersama. Acara yang diadakan di depan masjid jami’ ini dihadiri oleh kurang lebih 10.000 tamu undangan yang terdiri dari santri, wali santri, masyarakat sekitar pesantren, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, utusan dari desa-desa binaan pesantren Gontor, dan lain sebagainya. Pada kesempatan ini, seluruh anggota Badan Wakaf juga ikut hadir, di antaranya adalah Dr. K.H. Hidayat Nur Wahid yang kebetulan juga menjadi wali dari putranya yang akan mengikuti acara Khataman Siswa Akhir KMI pada malam harinya.

Hidayat Nur Wahid dalam Bukber di Pondok Pesantren GontorPada pukul 16.30 WIB, acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh guru KMI Gontor, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pimpinan PMDG. Pada kesempatan ini, Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal menjelaskan beberapa fadhilah dari bulan Ramadhan. Beliau juga menyampaikan bahwa Gontor akan terus mengadakan acara seperti ini demi syi’ar Islam secara umum, dan syi’ar Gontor secara khusus. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan anggota Badan Wakaf PMDG yang kali ini diwakili oleh Dr. K.H. Hidayat Nur Wahid. Beliau menyampaikan bahwa umat Islam Indonesia harus banyak bersyukur karena banyak sekali kenikmatan yang Allah berikan. Di antaranya adalah kesempatan yang sangat terbuka untuk menjalankan ibadah (puasa Ramadhan) dengan sebaik-baiknya. Kesempatan seperti ini tidak bisa dijumpai di beberapa negara yang saat ini sedang ditimpa musibah. AbuNuya